Thursday, June 7, 2007

Sacramento Maximum Security

Sacramento Maximum Security berada di California. Sebuah penjara yang berada di negara bagian USA dengan tingkat keamanan atau penjagaan maximum. Tahanannya adalah penjahat kelas kakap. Kejahatan mereka mulai dari penjualan obat bius, pembunuhan, pemerkosaan, dan masih banyak lagi. Rata-rata hukuman mereka diatas 10 tahun. Bisa kamu bayangkan berada dibalik dinding beton raksasa untuk 10 tahun lamanya?! Yang jelas buat aku, kebebasan adalah segalanya.

Okey, back again. Walaupun, telah berada didalam penjara. Ternyata, hal itu tidak membuat banyak dari mereka untuk menyesali kesalahannya.

Hidup di Maximum Security sama saja dengan menunggu ajal tidak detiknya. Kehidupan disana sangat keras. Bukan karena para sipir penjara yang membuat penjara tersebut seperti neraka tapi para napi sendirilah yang membuatnya seperti di neraka. Para napi membuat kelompok-kelompok atau geng-geng sendiri didalam penjara. Hal yang paling menonjol adalah masalah ras. Orang kulit hitam atau Afro-America punya sendiri, para napi dari Mexico Selatan punya geng sendiri. Pokoknya mereka semua membuat geng sendiri. Tiap geng tentu saja punya ketua geng sendiri tapi kamu tidak akan tau sapa dya. Mereka tidak akan mengatakannya. They’re untouchable... karena ada geng, pasti ada yang namanya perang antargeng. Perang antargeng itu sendiri tidak akan ada yang tau kapan akan terjadi. Tiap detik, pada waktu rekreasi di lapangan yang tiap harinya selama 2 jam itu penuh dengan ketegangan. Bayangkan, didalam lapangan itu tipa geng punya area sendiri. Jadi, kalau jalan itu harus hati-hati. Walaupun, tidak ada line yang nyata tapi mereka sudah tahu batas-batasnya. Salah sedikit saja, akibatnya bisa sangat amat fatal. Kerusuhan fatal akan terjadi. Biarpun, tidak melakukan kesalahan apa-apa, jangan harap para napi akan tenang. Tiap saat mereka selalu waspada, selalu berhati-hati terhadap apa yang akan terjadi. Para napi bisa merasakan atau selalu merasakan dirinya akan coba dibunuh oleh napi yang lainnya. Selalu melakukan hal yang sama dan dengan cara yang sama tapi menunggu hasil yang berbeda.

Setiap kerusuhan yang terjadi selalu saja ada yang terluka atau yang meninggal. Mereka terluka akibat dikeroyok, dihantam menggunakan apel dari sarapan pagi yang telah dikumpulkan selama beberapa hari dan ditaruh dalam kantong plastik. Tentu saja, apel dikumpulkan begitu banyak jika dihantamkan ke tubuhmu, hasilnya paling tidak badan akan memar atau berdarah (but, guys don’t try this at home, it’s dangerous). Penjara akan membuat para napi menghasilkan senjata-senjata yang tidak terduga dan tentu saja senjata itu bisa membuat para napi yang lain terluka atau terbunuh. Selain apel yang mereka jadika one of their weapon,,, sikat gigi, pulpen, besi dari tempat tidur mereka. Pokoknya apa pun benda yang mereka lihat, benda itu punya kans untuk menjadi deadly weapon, cause the prisioners have a time to make it.

Sebelum masuk lapangan, tiap napi diperiksa saru persatu oleh para sipir untuk memastikan mereka tidak membawa senjata tajam. Walaupun, mereka diperiksa dengan teliti, tetap saja ada senjata yang lolos. Hal ini terbukti dari setiap kali kerusuhan terjadi, selalu saja ada yang tertusuk. Bahkan ada yang tewas. Serem bangetkan?!!!! Selain senjata tajam, didapat juga minuman keras. Para napi membuatnya dari apel, roti, yang dikeringkan lalu diolahnya sampai mempunyai kadar alkohol dan kadar alkokoholnya sangat tinggi. Kehidupan dipenjara dan berada selama berjam-jam didalam sel tahanan, membuat para napi mampu menghasilkan benda-benda yang tidak pernah bisa kita bayangkan sebelumnya.

In the Maximum Security terbagi kedalam 3 zona. A facility merupakan bagian dari maximum security dimana A facility dihuni oleh para napi yang merasa nyawanya terancam. Ada seorang napi yang mempunyai julukan Jay Dogg. Dya dulunya adalah pimpinan geng di C Facility. Dya dipindahkan ke A fcility karena dya dikhianati oleh anggota gengnya sendiri di C Facility dan akan dibunuh oleh mereka.

Jay Dogg mengungkapkan, kalau kehidupan dipenjara sangatlah amat keraas. Bila ingin dihormati, kamu harus lebih kejam. Bahkan, untuk menjadi anggota geng, kamu harus melakukan apa yang diperintahkan seperti menusuk napi yang lain. Jika tidak menuruti atau melakukannya maka bersiaplah akan ada anggota geng yang akan menusukmu.

Jay Dogg ditahan karena telah membunuh anggota gengnya yang lain.

Di A Facility tidak ada yang namanya geng. Para napi berbaur jadi satu dilapangan. Hal yang tidak akab pernah terlihat di B or C Facility.

Talking about B Facility, they arressted in here adalah para penjahat yang paling kejam in US. Kejahatan m

No comments: